Sabtu, 27 Januari 2018

Apakah Video Game Buruk Bagi Anda?

Menurut penelitian, permainan video tidak berbahaya bagi Anda. Sebagai soal fakta, mereka dapat membantu Anda menjalani hidup Anda dengan lebih baik. Jika Anda belum memercayainya, bacalah terus. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana bermain game di komputer atau ponsel Anda bisa membantu Anda.

1. 'Mario' Bisa Melatih Otak Anda

Jika Anda ingin melatih area otak tertentu, permainan video bisa sangat membantu. Periset melakukan percobaan yang melibatkan banyak orang yang memainkan game "Mario" selama beberapa jam. Setelah gameplay, pemindaian MRI otak para pemain dilakukan. Hasilnya menunjukkan peningkatan otak volumetrik. Kelompok lain yang tidak bermain game pun tidak menunjukkan hasil seperti itu. Penelitian ini membuktikan bahwa wilayah spesifik otak Anda bisa dilatih jika Anda bermain video game.

Pasien dengan gangguan jiwa dapat menggunakan pendekatan ini sebagai terapi. Misalnya, pasien dengan Alzheimer, stres pasca trauma dan skizofrenia bisa mendapatkan keuntungan dari jenis terapi ini.

2. 'Starcraft' Dapat Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anda

Menurut periset Inggris, beberapa judul, seperti judul yang termasuk dalam kategori "Starcraft" mungkin membuat Anda lebih cerdas. Para peneliti memberikan pendapat ini setelah sebuah penelitian yang dilakukan di Queen Mary University of London. Tes psikologis ini dilakukan pada 70 relawan yang bermain "The Sims" selama 8 minggu. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa para relawan mengalami peningkatan kognitif.

3. Memperlambat Proses Penuaan

Jika Anda menghabiskan waktu hanya dua jam per minggu untuk memainkan permainan menggoda otak favorit Anda, Anda dapat memperlambat kerusakan mental Anda yang disebabkan oleh proses penuaan alami. Hal ini dikatakan berdasarkan sebuah studi yang dilakukan di University of Iowa.

Entah itu permainan seperti World of Warcraf atau judul lainnya yang kognitif rumit, otak Anda akan menjadi lebih kuat. Yang terjadi adalah ketika Anda memainkan permainan yang menggunakan energi mental Anda, otak Anda menjadi lebih kuat hanya otot Anda yang menjadi lebih kuat saat berolahraga.

4. Peningkatan kemampuan Membaca Anda

Sebuah studi dilakukan di Universitas Padua. Para periset menemukan bahwa bermain video game bisa membantu anak-anak disleksia memperbaiki kemampuan membaca mereka. Percobaan melibatkan dua kelompok anak-anak. Anak-anak yang memainkan game action menunjukkan kemampuan membaca yang cepat dan akurat. Jadi, kesimpulannya adalah game-game ini bisa membantu memperbaiki rentang perhatian anak-anak Anda.

5. Relief dari Pain

Video game yang menekankan virtual reality dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit dan kecemasan, terutama rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit kronis atau prosedur medis. Penurunan rasa sakit bisa sampai 50%, yang cukup untuk mengatakan bahwa Anda harus membiarkan anak-anak Anda memainkan video game favorit mereka.

6. Poker Online dari idolaqiuqiu

Singkat cerita, persepsi klasik bahwa permainan video itu buruk bagi Anda tidaklah valid. Sebagai soal fakta, beberapa studi penelitian menyimpulkan bahwa bermain video game bermanfaat bagi Anda dan anak-anak Anda. Jadi, lebih baik bersenang-senang dengan anak-anak Anda di smartphone atau PC. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.